Alat Kelamin Gatal Setelah Berhubungan Seks dengan Istri - Beritabali.com

Seksologi

Seksologi dr Oka Negara, FIAS

Alat Kelamin Gatal Setelah Berhubungan Seks dengan Istri

Minggu, 19 Januari 2020 | 13:55 WITA

beritabali.com/ilustrasi/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
“Dok, langsung saja. Belakangan ini setiap usai berhubungan seksual dengan istri, selalu saja alat kelamin saya menjadi gatal dan ada bintik-bintik merah. Istri saya juga mengalami hal yang sama yaitu rasa gatal di kelaminnya. Apa kira-kira penyebabnya ya dok?” (Mike,40)
Jawab: Tentu saja rasa gatal seperti ini akan mengganggu dan bisa jadi jika tidak dituntaskan akan berakibat juga dalam hubungan seksual berikutnya, yang secara !sik maupun psikis terdapat kemungkinan hambatan kenyamanan dalam melakukan hubungan seksual. Jadi, memang sebaiknya dikonsultasikan dan ditangani segera.
Rasa gatal setelah berhubungan seksual memang bukan hal yang diharapkan dan tidak semestinya terjadi, karena hubungan seksual yang tuntas dan yang biasa terjadi adalah yang tidak memunculkan keluhan gatal seperti ini. Jadi, yang perlu diketahui berikutnya adalah apakah yang memunculkan rasa gatal ini, apalagi jika sebelumnya belum pernah terjadi.
Beberapa kemungkinan yang mungkin terjadi adalah reaksi iritasi atau adanya infeksi, mengingat rasa gatal dialami oleh kedua pihak, suami dan istri. Kalau hanya satu pihak saja yang mengalami, bisa jadi itu adalah reaksi alergi, tetapi itu kemungkinan kecil terjadi dalam kasus ini.
Ada baiknya diperhatikan juga apakah selama mengalami rasa gatal, istri ada menggunakan nahan kimia tertentu yang baru saja digunakan misalnya untuk kepentingan membasuh vagina. Jika ada, dan memang waktunya berhubungan dengan penggunaan bahan kimia dengan kejadian gatal, maka bisa diduga bahan kimia itu menimbulkan iritasi pada kedua pihak. Jadi, penggunaannya tentu saja harus dihentikan dan silakan berkonsultasi dengan dokter untuk langkah selanjutnya.
Juga, perlu diperhatikan apakah selama mengalami rasa gatal, istri mengalami keputihan yang tidak seperti biasanya. Jika ada, bisa jadi penyebabnya adalah keputihan yang tidak normal atau patologis ini sebagai penyebabnya. Penyebab dari keputihan yang patologis ini bisa berupa parasit, bakteri, dan jamur. Yang dapat ditulari juga ke suaminya. Pada pihak perempuan, rasa gatal akan dikeluhkan, apalagi jika penyebabnya adalah jamur. Sementara jika penularan terjadi ke pihak pasangan, pada laki-laki akan mengalami keradangan, yang salah satunya bisa dilihat merah meradang di ujung penis juga, yang sering juga disertai dengan rasa gatal.
Tetapi terlepas dari kemungkinan itu, untuk membuat keluhan dan penyakit menjadi jelas dan mendapatkan pengobatan yang tuntas, yang perlu dilakukan adalah memastikan penyebabnya yang pasti dengan melakukan konsultasi dan pemeriksaan ke dokter, agar jika ternyata ada infeksi, segera bisa disembuhkan dan tidak menimbulkan masalah kemudian hari.

Penulis : Dokter Oka Negara

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Seksologi Okanegara Bali


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



Seksologi Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Seksologi

Berita Bali TV