Kelas Orgasme, Sebenarnya Boleh atau Tidak? - Beritabali.com

Seksologi

Kelas Orgasme, Sebenarnya Boleh atau Tidak?

Minggu, 09 Mei 2021 | 09:40 WITA
Kelas Orgasme, Sebenarnya Boleh atau Tidak?

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Mengajarkan seseorang atau banyak orang tentang sebuah pengetahuan adalah sebuah hal yang baik dan mulia. 
Pengajaran atau edukasi itu harapannya akan membawa peningkatan pengetahuan, pembentukan sikap, dan terakhir perubahan perilaku positif sesuai yang diharapkan. Itu prinsipnya, tentu saja sebaiknya dilakukan dengan kaidah ilmu pengetahuan dan norma-norma yang benar. 
Itu artinya, edukasi diberikan oleh orang yang paham, menguasai permasalahan, dan kompeten. Bisa seorang pengajar dengan pendidikan yang cukup, atau bersertifikat yang diakui organisasi yang legal. Tentu saja juga dengan cara atau metode pengajaran yang tidak melanggar nilai-nilai dan norma sosial dan masyarakat. 
Lalu, dalam hal ini apakah konteks edukasi seksual mempelajari orgasme dapat diajarkan? Tentu saja boleh. Mempelajari seksualitas manusia, itu sudah dilakukan sejak lama dalam konteks mempelajari ilmu seksologi. 
Ilmu seksologi malah menarik minat banyak orang dan ahli untuk terus menggali hal-hal baru untuk dijadikan sebuah pengetahuan baru. Ilmu seksologi sejak jaman pra-modern hingga hai ini selalu berkembang. Misalnya mencari tahu penyebab masalah seksual dan kemudian menemukan solusi penanganannya, terus berkembang. 
Sebagai contoh, di saat lalu permasalahan disfungsi ereksi selalu dihubungkan dengan penyebab psikis, tetapi saat ini justru diketahui penyebabnya lebih banyak adalah justru dari fisik, misalnya penyakit kencing manis, gangguan kolesterol, mengonsumsi obat darah tinggi tertentu. 
Dan akhirnya manajemen terapinya pun berkembang dan beragam, dengan mengendalikan penyebab dan pemberian obat disfungsi ereksi yang semakin modern. Demikian juga dengan mempelajari orgasme, tentu diperbolehkan. Apalagi orgasme adalah hak seksual setiap manusia untuk mendapatkannya dalam siklus respon seksualnya secara lengkap, demi mendapatkan kepuasan seksual dalam berhubungan seksual. 
Halaman :

TAGS : Orgasme Seksologi Edukasi Seksual Hubungan Seksual Seksual


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



Seksologi Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Seksologi

Berita Bali TV