Istri Sulit Terangsang dan Tidak Bisa "Basah" - Beritabali.com

Seksologi

Seksologi dr. Oka Negara, MBiomed, FIAS

Istri Sulit Terangsang dan Tidak Bisa "Basah"

Minggu, 08 Agustus 2021 | 11:30 WITA
Istri Sulit Terangsang dan Tidak Bisa

beritabali.com/ist/foto: sehatq.com /Istri Sulit Terangsang dan Tidak Bisa

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tanya: “Dok, aku kok miris ya, di saat banyak yang berharap dapat momongan, kok sekarang banyak berita tentang pembuangan bayi yang baru lahir. Tahu nggak dok, jadinya aku kepikiran terus, dan kalau diajak berhubungan seksual sama suami, belakangan ini aku seperti sulit terangsang dan akhirnya tidak bisa basah seperti biasanya. Biasanya setiap kali aku berhubungan seksual selalu basah dan banyak. Setahu aku kalau perempuan stres bisa mengakibatkan rangsangan seksual kurang dan tidak terjadi perlendiran, benar kan dok? Tetapi temanku bilang yang baik itu yang kering dan kesat, sampai dia beli alat yang dimasukkan ke kelamin untuk bikin jadi kesat. Padahal ada teman aku yang lain malah bilang kalau dirinya seringkali tidak bisa basah saat berhubungan seksual dan terasa nyeri jika dipaksakan. Sebenarnya bagusan yang mana, Dok?” (Yanti, 24). 
Jawab: Memang sungguh disayangkan dengan kejadian belakangan ini yang memberitakan beberapa kasus pembuangan bayi yang baru lahir, untungnya bayi bisa diselamatkan dan ada pihak yang bersedia mengasuhnya untuk sementara. Kasus seperti ini memang membuktikan bahwa sesungguhnya pendidikan seks itu sangat penting untuk membuat semua orang akhirnya dapat bertanggung jawab dengan perilaku seksual dan risikonya.
Kembali kepada yang ditanyakan, banyak yang masih keliru dan berkeinginan vagina tetap kering dan tidak basah saat berhubungan seksual. Akhirnya termakan mitos, beramai-ramai membeli produk-produk yang menjanjikan hal yang salah, misalnya ada janji yang disebutkan membuat vagina tidak becek, tetap kering dan kesat. Padahal justru saat berhubungan seksual memang sudah seharusnya keluar cairan pelumas atau lubrikasi alami sebagai syarat fisiologis hubungan seksual akan berjalan lancar, dinikmati sehingga mencapai orgasme dan kenikmatan seksual yang maksimal. Jika lubrikasi tidak terjadi berarti seorang perempuan belum siap melakukan hubungan seksual dan bila tetap dipaksakan akan menimbulkan gesekan kasar yang rentan lecet dan perlukaan di selaput mukosa vagina. Tentu saja ini akan menjadi nyeri. 
Halaman :

TAGS : Istri Sulit Terangsang Dan Tidak Bisa Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



Seksologi Lainnya :


Berita Lainnya