Dokter, Sirkumsisi, HIV, dan Kenikmatan Seksual - Beritabali.com

Seksologi

Dokter, Sirkumsisi, HIV, dan Kenikmatan Seksual

Minggu, 24 Oktober 2021 | 11:40 WITA
Dokter, Sirkumsisi, HIV, dan Kenikmatan Seksual

beritabali.com/ist/Dokter, Sirkumsisi, HIV, dan Kenikmatan Seksual

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tanya: “Dok, aku ini seorang dokter. Baru dua tahun lulus dokter. Aku bingung nih. Aku ingin menikah di awal tahun depan. Sepengetahuan teori yang aku baca kalau penis yang sudah disirkumsisi akan bikin terhindar dari infeksi menular seksual, termasuk juga HIV. Tetapi aku juga pelajari dan mengikuti informasi yang dokter berikan kalau sirkumsi akan mengurangi kenikmatan saat berhubungan seksual. Kelaminku sih baik-baik saja selama ini. Jadi, sebaiknya bagaimana, Dok” (GN, 25)
Jawab: Selamat Hari Dokter Indonesia. 
Dokter juga sering kali butuh informasi atau pengetahuan terbaru, karena ilmu pengetahuan kedokteran sedemikian berkembang cepat. Sirkumsisi atau sunat adalah tindakan memotong sebagian atau seluruh kulup yang menutupi kepala penis. 
Ada tiga alasan utama orang menjalani sirkumsisi: alasan kepercayaan, indikasi medis dan pencegahan penyakit. Sirkumsisi telah dilakukan sejak jaman prasejarah, dapat dibuktikan dari gambar-gambar di gua yang berasal dari jaman batu dan makam Mesir kuno. Diperkirakan bahwa di jaman itu sirkumsisi merupakan bagian dari ritual pengorbanan atau tanda penyerahan pada yang disembah, tanda masuk tahapan menuju dewasa, tanda kekalahan atau perbudakan, atau upaya untuk menghambat fungsi seksual yang dianggap berlebihan. 
Sirkumsisi kemudian dan hingga saat ini diwajibkan dilakukan pada penganut agama Islam, Yahudi dan beberapa kepercayaan lokal di beberapa daerah tertentu. Secara medis, sirkumsisi harus dilakukan pada kasus phimosis. Kondisi dimana kulup penis anak tidak bisa ditarik ke belakang, sehingga menutup ujung penis yang akhirnya membuat kesulitan untuk buang air kecil dan berisiko infeksi hingga kanker penis jika dibiarkan.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



Seksologi Lainnya :


Berita Lainnya