Apa Risikonya Jadi Gay? - Beritabali.com

Seksologi

Apa Risikonya Jadi Gay?

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:50 WITA
Apa Risikonya Jadi Gay?

beritabali.com/ist/Apa Risikonya Jadi Gay?

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tanya: “Dok, jujur aku pernah beberapa kali pacaran dengan cewek, tetapi kok aku belakangan tidak terlalu menikmatinya, termasuk saat berhubungan seksual. Aku sekarang dekat dengan seorang cowok teman sekantor. Aku menikmati rasa sayang yang berbeda dan lebih dari yang sudah-sudah. Aku takut menjadi gay, takut juga dibully orang dibilang homo. Apakah cinta sejenis atau menjadi gay ada risikonya, Dok?” (R, Surabaya, 22th)
Jawab: Bisa jadi ini sebuah fenomena homoseksualitas. Seseorang disebut berorientasi seksual homoseksual kalau hanya tertarik dan terangsang terhadap sesama jenis kelaminnya dan malah kurang tertarik dan tidak terangsang terhadap lawan jenis. Akibatnya, tidak tertarik untuk melakukan hubungan seksual dengan lawan jenis. Pada pelaku yang sesama laki-laki dikenal dengan sebutan gay, untuk sesame perempuan dikenal dengan istilah lesbian. 
Cinta sejenis seperti ini, sesungguhnya adalah lebih ke permasalahan pilihan hidup atau orientasi. Hanya saja, pelakunya sering kali merasa tidak berani terbuka dan kadang tidak nyaman karena menjadi berbeda dengan orang banyak. 
Akan terlihat menjadi aneh dan dicap mengalami kelainan oleh masyarakat banyak jika ketahuan, sehingga lebih banyak yang menyembunyikan orientasi seksualnya ini. Ada juga ketakutan disebut melakukan dosa atau hal yang dilarang agama tertentu karena banyak tokoh yang menyebut demikian. 
Apakah cinta sejenis ini berisiko? Sesungguhnya risikonya sama saja dengan hubungan cinta yang biasa, akan dapat muncul problem psikis dan emosional dari hubungan ini dan risiko medis seperti infeksi ringan hingga infeksi menular, jika dilakukan berganti pasangan. Pasangan gay biasanya melakukan hubungan seksual dengan melakukan percumbuan bibir, seks oral, dan seks anal yang juga bisa memunculkan luka lecet atau mikrolesi yang menjadi jalan masuk virus, jamur maupun bakteri yang diidap oleh salah satu pihak diantaranya. 
Risiko penularan infeksi menular seksual jika dilakukan tidak aman tanpa kondom, sangat memungkinkan, misalnya Gonore, Sifilis, Herpes, hingga HIV. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



Seksologi Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Seksologi

Berita Bali TV